October 1, 2022
Spread the love

JAKARTA, – Aplikasi untuk mengubah warna default lambang nomor kendaraan (TNKB) atau plat nomor dari hitam menjadi putih akan diluncurkan pada Juni 2022.

Terkait implementasi, Brigjen Yousri Yunus, Direktur Registrasi dan Identifikasi Kollantas Polri, mengimbau masyarakat untuk tidak membeli plat nomor baru putih secara online.  slot gacor via pulsa

Yousry menjelaskan, pelat nomor baru berwarna putih itu hanya dikeluarkan oleh Dinas Perhubungan Kepolisian (Korlantas) dan tidak diedarkan secara luas.

Al-Yusri dalam keterangan resminya, Selasa (24/5/22): “Yang menerbitkan lukisan itu adalah polisi, bukan online. (Publik) Bagaimana cara membeli secara online? Apakah ini salah? Bukan. Ya salah.” kata Al-Yusri. ) “Jangan membeli secara online” “.

Youry melanjutkan, pelat nomor baru berwarna putih yang dikeluarkan polisi memiliki spesifikasi khusus dan dapat dideteksi secara khusus oleh kamera electronic traffic law enforcement (E-TLE).

Sebelumnya, Polres Corlantas menargetkan semua kendaraan berplat nomor putih pada 2027. Nantinya perubahan plat nomor akan dimulai tahun ini.

Yousry berkata, “Selesai 2027, serba putih. Sudah 5 tahun.”

trotoar. Warna plat mobil Orlanta Sindonesia

Dan dalam kurun waktu lima tahun, Youry mengatakan ada banyak mobil prioritas yang bisa mengubah plat hitam menjadi putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.