September 28, 2022
Spread the love

Polisi terus mengusut pergerakan kelompok khalifah Islam tersebut. Sebanyak 5 tersangka dipilih dari kelompok ini.

Kabag Humas Polri mengatakan, “Ada lima tersangka. Tadi malam, satu dan tiga ditangkap di Polda Jateng dan satu di Polres Metro Gaya.” Tim Humas Polri.. Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/6/2022) Inspektur Dede Prasetyo di Mako Brimob.  link slot gacor terbaru

“Jadi, data tersangka sama dengan yang ada di Polda Metro Jaya. Selain UU Organisasi Kemasyarakatan, Pasal 14-15 UU Nomor 1 Tahun 1946 juga memuat konten yang mengancam akan menjatuhkan hukuman lima tahun atau lebih pada tersangka. penjara.” tambahnya.

Polisi masih melakukan penyelidikan di beberapa tempat. Salah satunya di Jawa Barat (Jabbar).

“Polres Jabar masih dalam proses penyidikan dan pendalaman beberapa pihak yang patut dipertanyakan,” katanya.

Didi mengatakan aksi kelompok menunggu momentum. Kami akan terus memantau pergerakan kelompok.

“Tindakan yang dia lakukan adalah pendorong. Jika tidak diambil tindakan dia akan tetap diawasi. Namun ketika dia mengambil tindakan dan juga menimbulkan kegaduhan dalam bentuk brosur dan penyebaran media sosial, dia menghambat persatuan dan keutuhan NKRI Indonesia.”

Polisi Jawa Timur sebelumnya mengidentifikasi tersangka sebagai Emir Khilafah Islam Surabayaam. Tersangka AM juga ditangkap terkait konvoi yang menyebarkan ideologi kelompok tersebut. Polisi mengatakan kelompok itu ingin mendirikan kekhalifahan.

Humas Polda Jatim Kumbis Dermanto mengatakan AM ditetapkan sebagai tersangka setelah Kamenig Ditterscrimum Polda Jatim memeriksa puluhan saksi, termasuk saksi ahli.

Direktur Humas Polda Jatim Kumbis Dermanto mengatakan kepada wartawan saat pelepasan di Polda Jatim, Jumat (6/10): “Tersangka sudah ditangkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.