October 7, 2022
Spread the love

SOLO, – Presiden Joko Widodo berjanji akan menyelesaikan pembangunan Masjid Sriwedari di lokasi bekas Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari di Solo, Jawa Tengah.

Diketahui, pembangunan Masjid Sriwidari yang dimulai tahun 2018 ini belum selesai karena terkendala pembiayaan. Sementara itu, tanah Jembatan Sriwi masih kontroversial.  situs judi slot resmi

Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sriwidari dan mantan Wakil Wali Kota Solo Ahmad Purnomo telah memanggil Jokowi ke Istana Negara sehubungan dengan pembangunan masjid tersebut.

Rudy berbicara secara adat di Jawa Tengah Solo, Rabu (6 Januari 2022).

Rudy juga mengatakan tanah Sriwidari sudah sah secara hukum.

Rudy berharap Wali Kota Gibran Rakabuming Raka Solo bisa menyelesaikan pembangunan Masjid Sriwidari di Solo. Keberadaan Masjid Sriwedari adalah untuk kemaslahatan masyarakat.

“Mudah-mudahan Mas Wali segera selesai,” kata Rudy.

Pembangunan Masjid Sriwedari di Solo Jawa Tengah, yang sebelumnya terhenti karena masalah keuangan, akan dilanjutkan kembali.

Ahmed Purnomo, ketua panitia pembangunan masjid Sriwidari yang juga mantan wakil walikota Solo, mengatakan dia bekerja sama dengan para pemangku kepentingan untuk melanjutkan pembangunan masjid.

Purnomo mengaku akrab saat dihubungi wartawan di Solo, Jawa Tengah, Senin (30/5/2020). 2022.

Ia melanjutkan, “Kemarin saya (Mahfouz MD) menelepon untuk menjemput saya nanti, dan saya akan membantu pembiayaan.”

Pengerjaan Masjid Sriwidari sudah beroperasi sejak 2018 dan diperkirakan menelan biaya Rp 165 miliar. Konstruksi diklaim hingga 85%.

“(Pembangunan) tidak berhenti selama satu tahun,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.