September 28, 2022
Spread the love

Berkas Hadi Tjijanto harus diketahui sebelum pelantikan Jokowi sore ini. Desas-desus beredar bahwa Hadi Zantou diangkat menjadi Menteri Pertanian dan Penataan Ruang (Menteri ATR) selama reshuffle kabinet ini.

Ret. Hadi Tjanjanto adalah mantan Panglima TNI. Pensiun dari dinas pada November 2021.  link judi slot via pulsa

Berikut adalah profil singkat dari Hadi Tjijanto.

Hadi Tjantou lulus dari Akademi Angkatan Udara pada tahun 1986. Ia kemudian lulus dari Sekolah Penerbangan Angkatan Udara pada tahun 1987.

Dari 2010-2011, Hardy menjabat sebagai Komandan Lanud Adi Sumarmo di Solo. Wali Kota Solo Jokowi saat itu ditahan.

Suami Nanik Istomawati ini mendapatkan penghargaan Bintang pada tahun 2011 saat menjabat sebagai Direktur Operasi dan Pelatihan Basarnas (Dirops dan Lat Basarnas). Pada 2013, ia diangkat menjadi Kepala Badan Intelijen TNI Angkatan Udara. Namanya semakin dikenal masyarakat.

Dua tahun kemudian, pada 2015, ayah dua anak ini diangkat menjadi komandan Pangkalan Udara Abdul Rahman Saleh. Kurang dari setahun setelah menjadi komandan Pangkalan Udara Abdul Rahman Saleh, Hadi diangkat sebagai sekretaris militer presiden.

Satu tahun setelah menjadi direktur Sesmeel, Hardy dipromosikan menjadi Inspektur Jenderal Departemen Pertahanan. Dia juga memakai tiga bintang di bahunya, yang merupakan musuh sekunder.

Profil Hadi Tjahjanto terus ditinjau. Karir Hadi melampaui bos senior. Dalam tiga tahun, Hardy dipromosikan dua kali. Setelah itu, Hadi diangkat ke Arab Saudi dengan empat bintang di pundak dan pangkat Field Marshal.

Karier Hardy melonjak. Hadi kemudian menjadi Panglima Tentara Nasional Indonesia, menggantikan Jenderal Gatot Nurmantyo. Marsekal Hadi Tjijanto akhirnya pensiun pada 17 November 2021 dan digantikan oleh Jenderal Andika Perkasa.

Hari ini, diumumkan bahwa Hadi Tjanjanto akan dilantik sebagai Menteri. Kemarin Hedi Tjantou dipanggil ke istana. Saat ditanya siap menjabat, Hardy mengaku tak pernah memikirkannya. Dia bilang dia tidak siap sama sekali.

Informasi yang detikcom terima dari sumber pemerintah, Rabu (15/6/2022), Hadi Tjantou memangku jabatan Menteri Pertanian dan Penataan Ruang (ATR).

Upacara pembukaan akan dilaksanakan hari ini pukul 13.30 (WIB) di Istana Kepresidenan. Beberapa pejabat senior telah diberitahu tentang pelantikan ini.

Soal reshuffle kabinet, pihak istana mengatakan keputusan sepenuhnya ada di tangan Presiden Jokowi. Gung mengatakan bahwa adalah wewenang presiden untuk mengatur ulang kabinet setiap saat.

“Jadi kabinet adalah kekuasaan penuh presiden. Presiden punya kekuasaan. Presiden mau ganti kapan saja. Ya terserah presiden. Hari ini, besok, lusa. Tapi kekuasaan sepenuhnya ada di tangan presiden. Presiden. Menteri,” kata Menteri Kabinet Pramono Anung kepada wartawan kemarin di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/6).

Berkas Hadi Tjijanto yang diketahui diangkat menjadi Menteri ATR.

Leave a Reply

Your email address will not be published.