October 7, 2022
Spread the love

JAKARTA, – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melakukan uji coba bus listrik di rute Kampung Melayu-Tanah Abang (5F) mulai hari ini, Rabu (6/6/2022).

Ada tiga bus yang diuji coba di jalur non-bus Rapid Transit (BRT) rute 5F itu.  situs judi terpercaya

Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo mengatakan, uji coba dilakukan di jalur yang belum pernah dilintasi bus listrik sebelumnya.

“Uji cobanya sudah ditetapkan. Jadi dari Kampung Melayu ke Tanah Abang melalui Tebet, melengkapi dua rute yang sudah beroperasi,” ujar Syafrin saat uji coba bus listrik

Rencananya, PT Transjakarta akan menambah jumlah bus listrik yang beroperasi di Ibu Kota. Hingga saat ini, baru ada 30 bus listrik yang beroperasi.

“Hai, Ini Uzikova Dulu,” tutur Syafrin.

Dalam wawancara terpisah, Direktur Utama PT Transjakarta Yana Aditya mengatakan, uji coba akan dilakukan selama tiga bulan ke depan.

Sejauh ini, sebanyak 30 bus listrik transjakarta resmi beroperasi dengan empat rute berbeda.

“Saat ini kami sudah mengoperasikan armada rendah emisi untuk rute Senen-Bundaran Senayan (1P),” kata Betris dalam keterangan tertulis, 9 Maret 2022.

Untuk tiga rute lainnya, yakni Tanah Abang-Terminal Senen(1R), rute Blok M-Tanah Abang(1N), dan rute Ragunan-Blok M(6N).

Betris menjelaskan, setiap hari bus listrik beroperasi mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 21.30 WIB.

“Dengan tarif adjuster Rp 3.500 sekali jalan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.