January 28, 2023
Spread the love

DPR RI telah mengesahkan UU Single-mother and Child Child Care Act (KIA) Act (KIA) untuk dibahas lebih lanjut. Ketua DPR RI Puan Maharani mengatakan RUU tersebut dirancang untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Indonesia.  link judi slot via pulsa

Kesepakatan pengesahan UU Kesehatan Ibu dan Anak dibahas dan dibahas bersama pemerintah dalam rapat Dewan Legislatif (Balleg) yang digelar di Republik Demokratik Kongo, Kamis (9/6). Keputusan ini akan disampaikan kepada DPR dan sidang pleno rakyat berikutnya.

Dalam keterangan tertulis pada Senin, Perdana Menteri Phuan mengatakan, “Saya berharap RUU Kesejahteraan Ibu dan Anak Tunggal pada Program Legislatif Prioritas Negara (Prolegnas) 2022 segera diselesaikan. RUU ini penting untuk menyambut Indonesia. generasi emas.” (2022-06-13).

UU KIA menitikberatkan pada masa keemasan anak, masa kritis dalam tumbuh kembang anak, sering dikaitkan dengan 1.000 hari pertama kehidupan (HPK) sebagai penentu masa depan anak.

Oleh karena itu, Undang-undang tersebut menyoroti pentingnya mencapai perawatan ibu dan anak dengan cara yang tepat sasaran, inklusif dan berkelanjutan.

“Ini membutuhkan upaya bersama dari pemerintah pusat, daerah dan daerah untuk memenuhi kebutuhan dasar ibu dan anak,” kata Boan

Bowen mengatakan ada banyak hak dasar yang harus dimiliki seorang ibu. Diantaranya, menurut Boan, adalah hak atas perawatan kesehatan, jaminan kesehatan selama kehamilan, perawatan pribadi, serta fasilitas di publik dan infrastruktur.

Puan mencatat bahwa periode 1.000 HPK yang salah akan mempengaruhi kehidupan anak-anak. Menurutnya, jika HPK tidak dilakukan dengan baik, anak tidak dapat berkembang dan mengembangkan kecerdasan yang tidak sempurna.me Mahrani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *