October 2, 2022
Spread the love

Hingga 30 pesawat militer China setiap hari menyusup ke zona identifikasi pertahanan udara Taiwan. Hal ini membuat langit Taiwan tegang hingga harus mengerahkan banyak pesawat tempur.  agen slot gacor

Insiden itu dikatakan sebagai intervensi terbesar oleh Angkatan Udara China di zona identifikasi pertahanan udara Taiwan sejak Januari tahun lalu.

Taiwan, yang dianggap China sebagai bagian dari wilayahnya, telah mengeluh selama dua tahun terakhir bahwa angkatan udara China telah berulang kali melakukan misi di dekat wilayahnya.

Kementerian pertahanan Taiwan mengatakan dalam sebuah pernyataan baru-baru ini bahwa aktivitas militer China baru-baru ini termasuk 22 jet tempur. Tak hanya itu, ada juga pesawat tempur elektronik, pesawat peringatan dini dan anti kapal selam pada Senin (30/5) waktu setempat.

Sebuah peta yang dirilis Kementerian Pertahanan Taiwan menunjukkan bahwa pesawat militer China itu terbang di bagian timur laut Kepulauan Pratas, meski masih jauh dari daratan Taiwan.

Kementerian pertahanan Taiwan mengatakan telah mengerahkan sejumlah pesawat tempur untuk memperingatkan pesawat China dan memukul mundur mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published.