October 1, 2022
Spread the love

Jakarta – Jaringan hotel budget RedDoorz bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan RI untuk mengembangkan pelatihan vokasi di bidang perhotelan.

Mengutip data Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Pendidikan Vokasi di Indonesia saat ini dikelola oleh 1.365 institusi pendidikan, 1.103 unit dikelola oleh akademi profesional dan 262 unit dikelola oleh politeknik. Pendidikan vokasi di Indonesia hanya mencakup 16% dari seluruh lembaga pendidikan di Indonesia.  slot pulsa tanpa potongan

Penandatanganan kerja sama kedua pihak dilakukan di Magelang dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 dan mencakup beberapa hal seperti pengembangan dan penggunaan sarana dan prasarana (bentuk kerjasama RedDoorz). dan Edutel memberikan PKL, magang dan kesempatan kerja kepada siswa SMK di gedung mitra RedDoorz (dalam hal pemasaran, dukungan manajemen operasional dan peningkatan kualitas), dan profesional dan praktisi perhotelan yang akan menjadi tutor tamu SMK di tim RedDoorz.

Wikan Sakarinto, ST, M.Si., Ph.D, Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud berharap kerjasama ini dapat terlaksana sesuai dengan Action Plan. Ia juga berterima kasih kepada RedDoorz atas partisipasinya dalam peningkatan dan pengembangan pendidikan vokasi di Indonesia.

Pemerintah dan swasta bekerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan vokasi. Dalam siaran pers tertulis pada Minggu, 12 Juni 2022, Wikan Sakarento mengatakan bahwa banyak industri yang sebelumnya telah banyak melaksanakan pilot project dan PKS ini dapat membantu lebih memperkuat kerjasama.

Frei Waheed, Direktur Hubungan Pemerintah di RedDoorz Indonesia, berharap kerjasama ini akan memungkinkan lebih banyak Edutel untuk bergabung dalam kemitraan dengan RedDoorz.

Saat ini pihaknya bekerja sama dengan sekitar belasan sekolah Edutel yang dikelola SMK di seluruh Indonesia, mulai dari Lhokseumawe hingga Manokwari.

“Dengan mengikuti arahan Sekjen dan segera menindaklanjuti dengan tim teknis terkait, semakin banyak SMK yang bisa bekerja sama dengan kami dan mahasiswa profesional lainnya yang bisa menimba pengalaman kerja dengan terjun langsung ke industri,” ujarnya. dikatakan. .

Sebelumnya, RedDoorz meluncurkan program RedDoorz Goes To Campus di beberapa universitas di Indonesia untuk berbagi pengalaman profesional RedDoorz bagi mahasiswa, dan menyelenggarakan RedAcademy, program akselerasi sembilan bulan untuk lulusan baru, sehingga mereka dapat lebih mempersiapkan diri untuk dunia kerja .membuatnya mungkin .

Leave a Reply

Your email address will not be published.