October 1, 2022
Spread the love

Rocky Gerung memuji Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas kejeniusan yang membawa Partai Buruh ke dalam kabinet dalam reshuffle kabinet kemarin. Roque mengatakan masuknya Partai Buruh ke dalam pemerintahan Jokowi berdampak mendukung Anis Baswedan di Pilpres 2024.  bocoran slot gacor malam ini

Hal itu disampaikan Rocky dalam diskusi bersama detikcom-Total Politics dengan topik ‘Adu Perspektif: Politik Jawa Jokowi, Ojo Dumeh Beruang Reshuffle’ yang tayang di kanal YouTube detikcom (15/6/2022). ). Awalnya, Wakil Presiden Amin Maruf Amin membahas jamuan makan siang dengan pimpinan koalisi yang tidak hadir dan Presiden Jokowi.

Roque menilai, wajar jika menteri baru Jokowi melewatkan jamuan makan siang ternama sebelum menjabat. Kemudian Rocky menyebut sistem presidensial.

“Jadi kalau Wapres hadir, orang akan bertanya “Kenapa dia ada di sini?'” Padahal, kita tahu bahwa ini sebenarnya Pak Jokowi harus dihormati. Kalau kompromi dengan wakil presiden tidak bisa, kata Rocky Gerung.

Roque mengatakan kabinet mewakili visi presiden. Menurutnya, hal-hal aneh terjadi saat ia diketahui saat jam makan siang.

“Tapi kita harus memikirkan sistem presidensial. Perdana menteri mewakili visi presiden, tidak ada visi lain. Dengan wakil presiden, orang mengatakan bertukar, dan kemudian wakil presiden tidak tahu di mana dia. Silakan duduk kiri atau kanan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.