September 26, 2022
Spread the love

Moskow – Kementerian Luar Negeri Rusia secara resmi melarang masuknya puluhan jurnalis, jurnalis, dan tokoh pertahanan Inggris.

Rusia telah mengambil langkah sulit ini sebagai tanggapan atas sejumlah sanksi yang dijatuhkan Inggris kepada Rusia sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022.  slot gacor hari ini

Kementerian Luar Negeri Rusia menggambarkan larangan itu dalam pernyataan bersama pada Selasa (14/6/2022) sebagai tanggapan terhadap sanksi Barat dan penyebaran disinformasi tentang Rusia. Dan 29 jurnalis dan jurnalis Inggris secara pribadi dilarang memasuki Rusia.

Daftar yang dilarang termasuk jurnalis terkemuka, pembaca berita, editor dan manajer senior perusahaan media seperti BBC dan Sky News, dan editor The Times, The Daily Telegraph, surat kabar independen, dan The Guardian.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, “Wartawan Inggris dalam daftar berpartisipasi dalam penyebaran informasi palsu dan sepihak yang disengaja tentang kasus Rusia, Ukraina dan Donbass.” di sana, katanya. Masyarakat.” Mengutip dari Al Jazeera.

Beberapa wartawan asing dilaporkan meninggalkan Rusia setelah pihak berwenang Moskow menghukum mereka hingga 15 tahun penjara karena menyebarkan berita palsu tentang tentara Rusia.

Moskow juga melarang penggunaan kata-kata seperti ‘perang’ dan ‘invasi’, dan wartawan dipaksa untuk menggambarkan serangan Rusia ke Ukraina sebagai ‘operasi militer khusus’.

“Menyedihkan, tapi tidak terlalu mengejutkan,” kata Mark Galeotti, sejarawan Rusia, pakar politik dan keamanan, dan pakar terlarang.

Kementerian Luar Negeri Rusia juga melarang Rusia memasuki industri pertahanan Inggris untuk memasok senjata Barat ke Ukraina.

Mereka yang dilarang masuk termasuk Kepala Staf Angkatan Laut Kerajaan, Laksamana Benjamin Key, Menteri Pertahanan Inggris Jeremy Quinn, dan personel lain dari perusahaan pertahanan dan kedirgantaraan BAE Systems dan Thales UK.

Inggris memberikan dukungan militer ke Ukraina, termasuk sistem pertahanan udara, ribuan rudal anti-tank, berbagai jenis amunisi, ratusan kendaraan lapis baja dan peralatan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.