September 26, 2022
Spread the love

Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov menekankan bahwa ‘pembebasan’ wilayah Donbas di Ukraina timur adalah ‘prioritas tanpa syarat’ Moskow. Lavrov mengatakan seluruh Ukraina harus memutuskan masa depan. 

Pada Senin (30/5/2022), menurut Reuters, Lavrov mengatakan kepada saluran TV Prancis TF1 pada Minggu (29/5) dan Minggu (29/5) waktu setempat, saat Rusia melanjutkan serangannya untuk mengambil alih kota-kota besar. argumen yang sama. . di daerah.  judi gampang menang

Donbass dikenal sebagai pusat industri tradisional Ukraina dan terdiri dari wilayah Donetsk dan Luhansk yang dikendalikan oleh separatis pro-Rusia.

Lavrov mengulangi klaim Moskow bahwa “operasi militer khusus” di Ukraina bertujuan untuk melucuti senjata negara-negara tetangga setelah pembersihan gelombang ekspansi timur NATO dan apa yang dia sebut nasionalisme yang diilhami Nazi.

Ukraina dan negara-negara Barat telah mengecam klaim ini sebagai alasan yang tidak berdasar untuk penyitaan tanah.

“Pembebasan wilayah Donetsk dan Luhansk yang diakui sebagai negara merdeka oleh Federasi Rusia adalah prioritas tanpa syarat,” kata Lavrov dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Luar Negeri Rusia.

Lavrov menekankan sisa Ukraina: “Saya tidak akan dengan senang hati mengembalikan wilayah ini ke otoritas rezim neo-Nazi, yang telah membuktikan dirinya anti-Rossophobia. Orang-orang ini harus memutuskan sendiri.”

Next Page 1 2 Rusia Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov Ukraina Donbass Invasi Rusia ke Ukraina

Leave a Reply

Your email address will not be published.