October 2, 2022
Spread the love

Tim nasional Ukraina telah memutuskan untuk lolos ke Piala Dunia 2022 untuk menyenangkan orang-orang yang menderita akibat invasi Rusia. Hal tersebut diungkapkan oleh pemain mereka Oleksandr Zinchenko.

Bek Manchester City mengatakan: “Ketika datang ke sepak bola, tim memiliki impian kami sendiri. Kami ingin pergi ke Piala Dunia dan memberikan kebahagiaan kepada orang-orang Ukraina karena mereka benar-benar layak mendapatkannya saat ini.” BBC.  situs link slot gacor

Sejak pecahnya perang pada bulan Februari, situasi di Ukraina tidak lagi seperti dulu. Banyak yang melarikan diri untuk mencari perlindungan, tetapi hanya sedikit yang selamat.

Sepak bola juga terpengaruh. Liga Primer Ukraina musim ini yang awalnya ditangguhkan, akhirnya ditangguhkan. FC Mariupol dan Desna Chernihiv harus absen pada musim berikutnya karena infrastruktur klub rusak akibat perang.

Hal yang sama berlaku untuk kualifikasi Piala Dunia. Ukraina, yang dijadwalkan menghadapi Skotlandia di babak kualifikasi pada Maret, akhirnya ditunda hingga Juni. Oleh karena itu, bersikeras pergi ke Qatar adalah untuk membuat orang Ukraina melupakan kemalangan mereka untuk sementara waktu.

Zinchenko tidak bisa menahan air mata saat dia berbicara tentang perang di tanah airnya. Bersama pelatih Oleksandr Petrakov pada konferensi pers pra-pertandingan, ia berharap perang akan segera berakhir.

“Saya juga ingin mengatakan bahwa banyak negara dapat memahami situasi ini. Ukraina yang terkena dampaknya hari ini, tetapi bisa jadi milik Anda besok. Itu sebabnya kita semua harus bersatu dan menghentikan serangan ini.”

“Saya yakin semua Ukraina akan mengawasi kami. Kami akan merasakan dukungan mereka. Kami dapat berbicara banyak di sini, tetapi kami harus membuktikan segalanya di lapangan. Kami akan berusaha membuat rakyat kami bangga.” .” dia berkata.

Laga Skotlandia vs Ukraina akan berlangsung pada Kamis 6 Februari 2022 (6 Februari 2022) pukul WIB 01:45 di Hampden Park di Glasgow. Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan Konfederasi Indonesia Barat Wales pada Senin (6/6) untuk memperebutkan satu dari tiga tiket Piala Dunia yang tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.