December 2, 2022
Spread the love

JAKARTA, – Edi Subarno, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), mengatakan pihaknya mengaku belum mengetahui atau menerima informasi tentang rencana reshuffle kabinet atau reshuffle yang diharapkan dalam waktu dekat.

Eide membenarkan bahwa PAN telah menyerahkan seluruh perombakan kabinet kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).  rekomendasi slot gacor hari ini

“Sekali lagi itu hak prerogatif presiden, dan kedaulatan penuh untuk melakukan amandemen ada di tangan presiden,” kata Eddie dalam pertemuan dengan DPR di Senayan. Jakarta. Senin (13/6). / 2022).

Namun, Eide menegaskan, sebagai koalisi, PAN berkomitmen untuk terus mendukung pemerintahan Presiden Jokowi – Wakil Presiden Maarouf Amin.Lebih lanjut, Wakil Ketua Komite VII DPR menegaskan bahwa di lingkungan PAN, hak menentukan pejabat mana yang diusulkan masuk Kabinet ada di tangan Presiden PAN, Zulkifli Hasan.

Ia mengatakan, “Semua terserah Sekjen. Dengan kata lain, kalau soal pengangkatan pejabat PAN, Kabinet atau di tempat lain, Macom adalah Presiden, bukan Sekjen.”

Belakangan ini isu reorganisasi kabinet kembali mengemuka.

Presiden Joko Widodo angkat bicara langsung terkait kabar reshuffle kabinet tersebut.

Hal itu disampaikannya menjawab pertanyaan wartawan usai peresmian Masjid Taupik di Linting Agung, Jakarta Selatan, Rabu sore (6 Agustus 2022).

Dia hanya menjawab “belum, belum (belum diperbaiki)”.

Jokowi tidak menjawab pertanyaan apakah dia akan terus menata kembali kabinetnya dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *