October 1, 2022
Spread the love

JAKARTA, – Polda Metro Jaya memeriksa sejumlah kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi tabrak lari seorang wartawan radio ternama, Eddy Suroso di Fly Over Kuningan, Jakarta Selatan.

Kepala Sub Direktorat (Kasubdit) Penegakan Hukum (Gakkum) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam mengatakan, pihaknya sudah mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah CCTV yang terpasang di area sekitar.  slot gacor bonus new member

Hal itu dilakukan untuk mengetahui apakah ada CCTV yang merekam insiden dugaan tabrak lari tersebut.

“Itu juga bukti petunjuk tambahan yang kami cari di lokasi,” ujar Jamal, Sabtu (28/5/2022).

Di sisi lain, lanjut Jamal, penyidik juga tengah menggali keterangan dari para saksi dan korban terkait kejadian tersebut.

Petugas juga mengidentifikasi terduga pelaku berdasarkan pelat nomor kendaraan yang ditemukan saksi dan korban di lokasi kejadian.

“Dari barang bukti pelat nomor yang tertinggal di TKP, untuk data kendaraan registrasinya, nomor polisi (nopol) yang tertinggal itu kami sudah punya,” ujar Jamal saat dikonfirmasi, Sabtu (28/5/2022).

Kendati demikian, Jamal belum dapat mengungkapkan siapa sosok pemilik pelat nomor kendaraan tersebut.

Hal itu karena penyidik masih harus menyesuaikan keterangan saksi dan korban dengan data yang didapatkan dari identifikasi pelat nomor kendaraan tersebut.

“Masih dalam proses penyelidikan. Sekarang kami harus sinkronisasi dengan keterangan saksi maupun korban. Kami cari saksi-saksi dan keterangan korban,” ungkap Jamal.

“Di situ nanti benar enggak mengarah ke orang yang sama dengan database nopol itu? Kalau sudah klop baru kami panggil. Itu pun kami panggil klarifikasi dulu,” sambungnya.

Untuk diketahui, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis (26/5/2022) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Saat itu, korban bernama Eddy Suroso sedang berjalan pulang usai menjalani tugas liputan di Polda Metro Jaya.

“Saya balik dari Polda jam 02.30 WIB. Kemungkinan kan kejadian jam 3 di situ, di Fly Over Kuningan,” ujar Eddy, Kamis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.