December 4, 2022
Spread the love

Polisi menangkap dua komplotan yang beroperasi berupa debt collector atau “Mata Elang” di Kembangan, Jakarta Barat. Tiga dari empat pelaku ditangkap.  link slot pragmatic 2022

Kapolsek Kembangan Kumpul Pinsar H Centuri mengatakan keduanya ditangkap di Tangerang oleh SB dan WeR. Dia mengatakan keduanya bekerja selama satu tahun..

Bensar mengatakan, pelaku menjual sepeda motor hasil curian tersebut kepada seorang pengedar. Dia mengatakan, pihaknya mengakui mediator tersebut.

“Rata-rata dari hasil penjualan, pelaku mendapatkan Rp 300-400,000,000 dan masing-masing agen mendapat Rp 300-400,000,” katanya.

Bensar membenarkan bahwa pelaku bukan dari perusahaan rental resmi. Menurutnya, para pelaku selalu mencari sasaran secara acak.

“Mereka hanya berpura-pura menjadi penagih utang dan biasanya bertindak gegabah untuk menemukan target mereka,” kata Bensar.

AKP Renu Abri Dwijayanto, Kepala Reserse Kriminal Polres Kembangan, menjelaskan bahwa penagih utang asli akan mengunjungi rumah debitur dan tidak akan menghentikannya di jalan. Menurut dia, mereka beraksi menggunakan aplikasi verifikasi nomor polisi.

“Direkomendasikan agar OJK dan Kominfo mengajukan dan mencabut permintaan Corlantas Polri untuk memverifikasi nomor polisi yang tidak sah,” lanjutnya.

Kecelakaan sebelumnya terjadi pada Jumat (26/5). Pelaku OYS bersama tiga rekannya beraksi dengan maksud menyita sepeda motor IR (24).

Namun, saat hendak membawa sepeda motor ke arah korban, sempat terjadi duel antara pelaku dan korban. Karena kalah, pelaku kabur dan memberikan waktu kepada korban untuk mengejar pelaku di ojek internet.

Hingga akhirnya si penembak menabrak orang lain di tempat kejadian. Pelaku kemudian ditangkap dengan bantuan warga setempat.

kata Reno saat dihubungi, Rabu (1/6).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *