December 2, 2022
Spread the love

Pertempuran antara pasukan Ukraina dan Rusia berlanjut di kota industri Severodonetsk, dan menyebar ke jalan-jalan lokal. Pertempuran ini dianggap signifikan dalam upaya Rusia untuk menguasai wilayah Donbass di Ukraina timur.  akun slot gacor

“Pahlawan kita belum menyerahkan posisinya di Severodonetsk. Di kota, pertempuran sengit berlanjut di jalanan,” kata Presiden Volodymyr Zelensky dalam pesan video terbaru pada Senin (6/6) malam dilansir Reuters, Selasa (6/7). ). /2010). 2022).

“Dan tetaplah Donbass Ukraina, tetap kuat,” tambahnya, mengacu pada wilayah di mana Severodonetsk berada.

Sievierodonetsk adalah kota pabrik kecil di Ukraina timur, yang harus direbut jika Rusia ingin mencapai tujuannya untuk menguasai semua provinsi Luhansk yang termasuk wilayah Donbas.

Tidak jelas pihak mana yang lebih unggul dalam Pertempuran Severodonetsk. “Situasinya berubah setiap jam,” kata kepala administrasi di Severodonetsk, Oleksandr Stryuk.

Kota Severodonetsk telah menjadi target utama serangan Rusia di wilayah Donbass – yang terdiri dari Provinsi Luhansk dan Provinsi Donetsk – karena invasi Kremlin terus berlanjut sejak pertama kali diluncurkan pada akhir Februari.

Kementerian Pertahanan Ukraina juga mengatakan bahwa Rusia terus mengerahkan pasukan dan peralatan militer dalam upaya untuk merebut kota terbesar yang masih di bawah kendali Ukraina, Luhansk.

Halaman berikutnya 1 Ukraina Pertempuran Sievierodonetsk Invasi Rusia ke Ukraina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *