October 1, 2022
Spread the love

SHANGHAI, – Lalu lintas dengan pejalan kaki dan pelari kembali muncul di jalanan Shanghai pada Rabu (6 Januari 2022).

Kota terbesar di China mulai kembali normal karena penguncian ketat Covid-19 yang telah memicu protes yang tidak biasa atas penegakan ketat yang dilonggarkan selama dua bulan.  slot gacor malam ini

Komite Partai Komunis, badan politik paling kuat di Shanghai, telah merilis pesan online yang mengonfirmasi keberhasilan penguncian.

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada warga atas “dukungan dan kontribusinya”.

Langkah itu dilakukan setelah memberlakukan aturan wajib yang mengubah kehidupan sehari-hari jutaan orang dan menyebabkan gangguan serius pada ekonomi global dan rantai pasokan.

Layanan bus dan metro di Shanghai telah dipulihkan sejak Rabu, dan jalur kereta api terus beroperasi ke seluruh China.

Tetapi lebih dari setengah juta orang di kota berpenduduk 25 juta masih ditutup atau di daerah terkendali yang ditunjuk di mana kasus virus masih terdeteksi.

Pemerintah telah mengatakan semua peraturan akan dicabut secara bertahap, tetapi komisi lingkungan lokal masih memiliki kekuatan yang cukup besar untuk menegakkan kebijakan tersebut.

Tes PCR negatif untuk virus corona yang dilakukan dalam 48 hingga 72 jam terakhir juga berlaku untuk izin masuk ke Shanghai, Beijing, dan tempat umum lainnya.

Langkah itu tidak menghentikan orang-orang di Shanghai untuk berkumpul di luar untuk makan dan minum, dengan kedok polisi yang dikerahkan untuk mencegah pembentukan kerumunan besar.

Wang Xiaowei (34) berkata, “Saya sangat senang lockdown dicabut. Hari ini terasa seperti Tahun Baru.”

Liu Ruilin, 18, sebelumnya mengatakan bahwa penjaga keamanan di gedungnya tidak akan membiarkan dirinya dan orang lain keluar pada Selasa malam (31 Mei 2022).

“Pembatasan berakhir tepat tengah malam,” katanya. “Lalu kami berkata ‘Ayo bersenang-senang”.”

Sekolah akan dibuka kembali sebagian secara sukarela, dan pusat perbelanjaan, supermarket, toko serba ada, dan apotek akan dibuka kembali secara bertahap hingga tidak lebih dari 75% dari total kapasitasnya.

Namun, bioskop dan gym tetap tutup.

Pada hari Rabu, pejabat kesehatan melaporkan 15 kasus baru Covid-19 di Shanghai.

Banyak pusat perbelanjaan dan pasar telah dibuka kembali dan beberapa penduduk dapat keluar selama berjam-jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.