January 27, 2023
Spread the love

Badai PHK melanda tenaga kerja dari banyak perusahaan rintisan besar. Anehnya, ini kemungkinan akan berlanjut.

Beberapa perusahaan besar telah mengambil langkah ini, seperti LinkAja, Zenius, dan JD.ID. Dikatakan bahwa ini adalah hubungan yang tidak terpisahkan dengan fenomena bubble burst.  agen slot gacor hari ini

Heru Sutadi, CEO Institut Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia, mengatakan kepada detikcom, Jumat (27/5/2022) bahwa “ke depan, startup pasti akan memulai PHK kecil dan besar” kata.

Menurutnya, jika startup tersebut tidak berkembang dalam dua tahun ke depan, mereka pasti akan gagal.

Ia berharap pemerintah turun tangan mengusut fenomena tersebut guna memenuhi target pemerintah memiliki 25 badak pada 2024.

Sementara itu, Ignatius Ontung, mantan presiden Asosiasi E-Commerce Indonesia, menilai PHK terhadap perusahaan rintisan bukan bagian dari pecahnya gelembung. Menurut dia, hal ini disebabkan situasi ekonomi global yang stagnan.

“Belum lagi resesi, banyak supermarket dan supermarket dan toko fisik lainnya saat ini tutup bahkan tanpa adanya resesi,” kata Ignatius kepada

 Namun, sulit karena banyak investor yang tidak menginginkannya. Yang kedua adalah efisiensi, dan salah satunya adalah PHK.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *