December 2, 2022
Spread the love

Jakarta, – Masinton Basaribo, politisi Partai Konflik dan Demokrasi Indonesia (PDI-P), mengisyaratkan adanya menteri kabinet maju Indonesia yang bercita-cita maju ke pemilihan presiden (Bilbers) 2024.

Ia menilai, menteri harus segera diganti agar tidak mengganggu jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo.  alamat slot gacor

“Ada menteri yang ingin mencalonkan, dan mereka harus mati-matian mencalonkan diri,” kata Massinton dalam diskusi daring, Sabtu (11 Juni 2022).

McKinton tidak menyebutkan nomor menteri yang dia maksud. Namun dia mengatakan menteri tersebut bukan dari partai politik.

Macinton mengatakan, ambisi sang menteri untuk mencalonkan diri sebagai presiden dapat dilihat dari foto-fotonya yang dipajang di berbagai tempat.

McKinton menyayangkan keputusan menteri yang memamerkan narsisme atas prestasinya dalam menangani urusan negara.

“Saya benar-benar lelah berlari dan saya menggunakan semua sumber daya ini. Itu adalah kegiatan yang mendukung narsisme awalnya, meskipun dia tidak memiliki partai politik.”

“Jika dia ketua partai, kita bisa mengerti. Itu artinya dia punya misi di partainya dan mengerti bahwa dia tidak menggunakan jaringan yang digunakan jaringan partainya. Orang ini adalah sebuah partai, dia punya gambar di mana-mana. Tersebar itu.”

Macinton mengatakan Indonesia saat ini menghadapi banyak tantangan, mulai dari kelangkaan dan harga minyak goreng yang tinggi hingga harga pupuk yang tinggi.

Oleh karena itu, menteri harus fokus pada tindakan dan bukan pada kampanye untuk keuntungan politik pribadi.

“Itu kewenangan presiden untuk menata kembali atau menata ulang pemerintahan pemerintahan Indonesia yang maju,” kata McKinton, “tetapi Jokowi harus segera memecat menteri yang berambisi mencalonkan diri sebagai presiden.”

Anggota partai ke-11 itu berkata, “Harusnya (hapus), harus, itu harus menjadi fokus. Setelah itu, kementerian berikutnya tidak lagi fokus dan menggunakannya lagi untuk kampanye pemilu,” katanya. DPR RI.

Seperti diketahui, kabar reshuffle kabinet pemerintahan maju di Indonesia sudah lama beredar.

Masalah ini mengemuka setelah Partai Otoritas Nasional (PAN) bergabung dengan pemerintahan Jokowi Maarouf Amin pada akhir Agustus 2021. Namun, sejauh ini, belum ada satu pun pejabat partai yang menduduki kursi di kabinet.

Desas-desus beredar bahwa Jokowi akan mengumumkan perombakan kabinet pada pertengahan Juni. Namun hal itu dibantah oleh presiden.

Ia mengatakan “belum, belum (tidak dimodifikasi)” usai peresmian Masjid Taufiq di Linting Agung, Jakarta Selatan, Rabu sore (6 Agustus 2022).

Jokowi tidak menjawab pertanyaan apakah dia akan terus menata kembali kabinetnya dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *