October 1, 2022
Spread the love

Jakarta, – Bus antar kota biasanya menambah fasilitas toilet di kamar. Selain tempat buang air kecil, toilet bus juga dilengkapi dengan wastafel atau tangki air untuk mencuci tangan.  slot online terpercaya

Jadi, jika bus berjalan dan air mengalir dari kran ke toilet bus, dari mana airnya?

Yuhan Setiawan, supervisor finishing body bus Adiputro, mengatakan sumber air toilet bus disimpan di tangki air di belakang toilet.

/Fathan Radityasani Toilet Bus

Johan baru-baru ini mengatakan kepada bahwa ”Kami memiliki tangki air karena penuh. Ada juga permintaan pelanggan untuk membuang air AC ke dalam tangki, tetapi menurut standar Adiputro, air AC dan air toilet terpisah.”

Jadi bisa dikatakan air di toilet bus itu bersih karena ditampung di rest area bus. Berbeda jika air di tangki dan air di AC dicampur.

Johan menjelaskan, kapasitas tangki toilet sekitar 25 liter. Jadi jika airnya habis, isilah saat bus berhenti atau saat Anda istirahat. Sistem pembuangan toilet bus biasanya mengalir langsung ke jalan raya.

Ada orang yang menggunakan septic tank, tapi tidak ada standarnya. Sekarang kita luruskan semua bus, tapi kalau pakai septic tank, baunya akan masuk ke kabin,” ujarnya.

Makanya ada aturan toilet bus yang melarang buang air besar bagi penumpang bus, terutama penumpang baru. Selain itu, toilet di kabin bus hanya bisa digunakan saat menyala dan tidak bisa digunakan saat mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.