December 4, 2022
Spread the love

Suzuki berencana meluncurkan model Ertiga terbaru dengan teknologi hybrid di Indonesia. Mendekati tanggal rilis, konsumen kini bisa memesan mobil tersebut.

DetikOto berkesempatan menghubungi salesperson Suzuki. Dikatakannya, konsumen yang berminat membeli Ertiga Hybrid sudah bisa melakukan pemesanan dengan biaya reservasi Rp 5 juta.  live slot gacor hari ini

Seorang penjual Suzuki mengatakan, “Anda dapat memesan (Suzuki Hybrid Ertiga), dan biaya pemesanan adalah Rp 5 juta.”

Suzuki memang gencar meluncurkan Ertiga Hybrid di Tanah Air. Pabrikan asal Jepang tersebut beberapa kali memposting teaser Ertiga Hybrid di media sosial.

Belum lama ini, Suzuki Ertiga hybrid muncul di jalan raya. Tim detikcom menemukan Suzuki Ertiga hybrid untuk digunakan di jalan tol di Jawa Barat, Bekasi, Tambun, dekat PT Suzuki Indomobil Auto Plant, serta di Jawa Barat, Bekasi dan Tambun.

Kendaraan menggunakan plat nomor putih dengan huruf merah khusus untuk pengujian kendaraan baru dengan Surat Tanda Uji Kendaraan (STCK).

Mobil tersebut tampak menggunakan logo hybrid. Identitas Suzuki Hybrid bisa dilihat dari belakang. Kemudian di bawah emblem Ertiga terdapat emblem klasik Suzuki Hybrid.

Dari luar, Suzuki Ertiga Hybrid terlihat sangat sporty. Kendaraan tersebut dikemas dalam Suzuki Sport Package dengan body kit yang sporty. Ertiga Hybrid juga menggunakan logo Suzuki Sport.

Dari belakang, Ertiga Suzuki Sport yang beredar di pasaran saat ini tidak terlihat jauh berbeda. Ertiga Hybrid memiliki spoiler sporty, dan juga ada semacam diffuser belakang yang membuatnya terlihat sedikit lebih sporty.

Berdasarkan teaser yang dibagikan Suzuki, Ertiga Hybrid akan dirilis pada 10 Juni 2022. Suzuki Ertiga Hybrid telah diluncurkan di India dengan mesin generasi terbaru K-series 1.5L VVT dengan teknologi Intelligent Progressive Hybrid.

Mengenai teknologi Suzuki Smart Hybrid, meningkatkan efisiensi kendaraan dengan mengandalkan dua komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal. Kedua komponen tersebut adalah generator starter terintegrasi (ISG) dan baterai lithium-ion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *