October 2, 2022
Spread the love

JAKARTA, – Baru-baru ini di media sosial, tagar “Tidak ada gunanya melaporkan petugas pemadam kebakaran” kerap menjadi perbincangan. Komunitas kembali mengulangi tagar sebagai tanda penghormatan atas kerja keras petugas pemadam kebakaran.  game slot gacor hari ini

Satriadi, Kepala Badan Penanggulangan Kebakaran (Gulkarmat) DKI Jakarta, mengaku merasa tersanjung dan tersentuh oleh aparat kepolisian yang diaudit dari mulut ke mulut.

Satriadi mengatakan, petugas pemadam kebakaran (Damkar) tidak menerima ganti rugi berupa uang atau materi lainnya dari para korban atau yang dibantu selama menjalankan tugasnya.

“Kami tidak dibayar. Kami hanya bertanya apakah Anda menyukainya. Terima kasih. Misalnya, banyak orang memberi Anda lebih banyak pengakuan dengan mengucapkan terima kasih di media sosial. Misalnya, jika hashtag tidak berguna, Anda bisa berada di sana dan Anda bisa memanggil petugas pemadam kebakaran,” kata Sattriade.

Sattriadi mengatakan, reaksi positif masyarakat saat ini sangat berbeda dengan sebelumnya.

Menurutnya, saat ini banyak masyarakat yang menyadari bahwa tugas petugas pemadam kebakaran tidak hanya memadamkan api, tetapi juga menyelamatkannya.

“Saya kira operasi penyelamatan ini telah mengubah paradigma masyarakat bahwa kehadiran petugas pemadam kebakaran sangat signifikan sebagai akibat dari operasi penyelamatan ini,” kata Satriade. dikatakan. .

Tanggapan terhadap operasi penyelamatan yang disetujui Satriade berbanding terbalik dengan tanggapan masyarakat terhadap peristiwa kebakaran tersebut.

“Kalau ada kebakaran, kami biasanya terluka. Mereka bilang kami terlambat atau karena alasan lain,” kata Satriadi kecewa.

Memang, menurut dia, kebakaran banyak membatasi petugas polisi.

Satriadi menyimpulkan, “Untuk sampai ke lokasi juga butuh waktu, belum lagi semua kendala yang ada di sepanjang perjalanan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.