September 28, 2022
Spread the love

Atlanta – Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) saat ini sedan menielidiki 180 kasus anak-anak yang tiba-tiba mengalami hepatitis akut di 36 negara bagian dan teritori.

Anka Ini Meningkat 71 Kasus Sejak Pembahharuan Terahir Data Yang Dimiliki Lembaga Kesehatan Masyarakat itu pada awal bulan ini.  slot gacor bonus new member

Dikutip dari laman CNBC, Kamis (19/5/2022), CDC menyampaikan dalam pernyataan pada Rabu bahwa sebagian besar bukan merupakan kasus baru hepatitis.

Sebaliknya, jumlah pasien yang telah meningkat karena lembaga tersebut melihat lebih dekat pada data yang dibuka sejak Oktober tahun lalu.

Perlu diketahui, Hepatitis adalah peradangan hati yang umumnya disebabkan oleh virus A, B, C, D dan Hepatitis E

Kasus yang langsung ditempatkan di CDC ini dianggap tidak biasa karena anak-anak belum dites positif virus tersebut dan mereka mengalami gejala yang parah, dengan 9 persen membutuhkan transplantasi hati.

Para peneliti pun menganggap kasus ini sangat langka karena umumnya jarang terjadi.

CDC AS telah menemukan setidaknya 5 kasus kematian, meskipun tidak ada kematian yang dilaporkan sejak Februari 2022.

Inpexi adenovirus fun sedan menyediakan sebagai kemungkinan penyebabnya, dengan hampir semua anak yang dinyatakan patogen positif.

adenovirus adalavirus umum yang biasanya menyebabkan gejala seperti pilek atau flu.

Lembaga tersebut juga sedan melakukan tes labatorium untuk melihat kemungkinan apakah virus corona (Covid-19) menjadi penyebab, meskipun anak-anak di cluster di Alabama tidak memiliki infeksi Covid-19.

Sebelumnya, Inggris kali pertama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk kasus Hepatitis akut yang menyerang kelompok anak-anak pada bulan lalu.

Badan Keamanan Kesehatan Inggris (UKHSA) dalam datanya pekan lalu mengatakan bahwa adenovirus adalah virus yang paling sering terdeteksi dalam sampel yang diuji di sana.

Negara itu telah mengidentifikasi 176 Kasus Pada 10 Meiralu.

Sementara itu, CDC AS mengatakan Hepatitis akut pada anak-anak masih jarang terjadi.

demikian, lembaga tersebut meminta para orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gejala yang muncul seperti penyakit kuning yang ditandai dengan menguningnya kulit tikar atau bagian putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.