October 2, 2022
Spread the love

Thailand mengembangkan inovasi baru untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui semprotan hidung.

Semprotan hidung akan tersedia pada September 2022 dan akan tersedia untuk masyarakat umum juga.

Semprotan hidung untuk mencegah penularan Covid-19 merupakan proyek bersama beberapa universitas dan apoteker ternama di Negeri Gajah Putih.  bocoran situs slot online 2022

Ini termasuk staf medis dari Universitas Chulalongkorn, Universitas Silpakorn, Lembaga Penelitian Sistem Kesehatan (HSRI), Organisasi Farmasi Negara (GPO) dan Siam Bioscience.

Perwakilan dari masing-masing perusahaan sepakat pada 28 Februari 2022 untuk bersama-sama mengembangkan semprotan hidung yang bertujuan untuk mendorong inovasi dan upaya penelitian di Thailand untuk memenuhi standar internasional.

Semua bahan yang digunakan untuk membuat semprotan hidung ini disertifikasi oleh Food and Drug Administration (FDA) AS, kata Rangsi Patli, Wakil Direktur GPO.

Selain itu, ini adalah perangkat medis aman yang banyak digunakan dengan sertifikasi ISO.

“Karena fasilitas kami memenuhi persyaratan ISO untuk distribusi pasokan medis, kami dapat meyakinkan Anda bahwa semprotan hidung anti-coronavirus kami aman dan berkualitas baik.”

Seperti yang dilaporkan New Straits Times, Rangsi mengatakan:

Untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Thailand, pemerintah setempat belum melakukan inovasi apapun untuk obat semprot hidung anti-Covid.

serum

Mereka saat ini sedang mengembangkan vaksin COVID-19 kedua di Thailand. Vaksin yang disebut HXP-GPOVac saat ini sedang menjalani uji klinis primer dan sekunder.

Beberapa penelitian laboratorium menunjukkan bahwa vaksin ini mampu melawan varian omicron dan turunannya.

Penggunaan volume tinggi di luar Thailand juga sedang dipertimbangkan untuk mendapatkan persetujuan FDA.

Juru bicara pemerintah Thailand Ratchada Danadarik mengatakan kemajuan dalam bioteknologi mencerminkan potensi ilmuwan dan kekuatan sistem kesehatan Thailand.

Meskipun COVID-19 bersifat endemik, pengembangan vaksin masih diperlukan untuk penggunaan di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.