September 26, 2022
Spread the love

Shin Tae-young menyambut kemenangan tim Indonesia atas Kuwait dengan puas. Sejak awal, pelatih asal Korea itu yakin dengan kemampuan timnya untuk mengejar ketertinggalan dari tim tuan rumah.

Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait 2-1 pada Rabu (8 Juni 2022) di Stadion Internasional Jaber Al-Amad. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Mark Kluck dan Rashamat Irianto dari White Point. Kuwait memimpin atas Yousef Al-Sulaiman.  info situs slot gacor

Jelang pertandingan, Shin Tae-young yakin Kuwait tidak sekuat sebelumnya. Meskipun memenangkan Piala Asia, Kuwait saat ini berada di peringkat 146 dalam peringkat FIFA.

Shin Tae-young memiliki optimisme yang sama tidak hanya saat melawan Kuwait, tetapi juga di hadapan lawan-lawan timnas Indonesia lainnya. Dua pesaing Garuda di Grup A lainnya adalah Yordania dan Nepal.

“Sebelum pertandingan ini, saya pikir saya bisa memainkan tiga pertandingan di sini,” kata Shin Tae-young dalam sebuah pernyataan setelah pertandingan.

Secara khusus, dia menambahkan: “Saya tidak berpikir kami bisa menang, terutama di pertandingan hari ini. Tapi selalu ada peluang. Kemenangan ini tergantung pada seberapa keras para pemain kami bekerja.”

Sebelumnya, Timnas Indonesia dan Timnas Kuwait hanya bertemu enam kali. Dari enam pertemuan, tim Indonesia memenangkan Kejuaraan Merdeka 2-1 pada 19 Oktober 1980 hanya dalam satu pertandingan.

Kemenangan ini secara khusus memecahkan rekor 42 tahun Indonesia tidak mengalahkan Kuwait. Timnas Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Kuwait sekali lagi di kandang sendiri.

Mantan pemain dan pelatih Seongnam Chunma Ilhwa mengatakan, “Saya tidak tahu kapan Indonesia mengalahkan Kuwait karena saya bermain melawan tim nasional Indonesia. Apakah ini pertama kalinya? Saya pikir Indonesia akan dapat berkembang lebih jauh dengan kemenangan ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.