October 2, 2022
Spread the love

Timnas Indonesia akan melakoni laga penting melawan Nepal dalam pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (15/6/2022) dinihari nanti.

Keseruan laga Timnas Indonesia vs Nepal dapat Anda saksikan secara langsung Live Indosiar dan streaming Vidio mulai pukul 02.15 WIB.  slot gacor 2022

Timnas Indonesia yang diasuh Shin Tae-yong secara tidak langsung akan melakoni laga penghakiman di panggung Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meskipun Timnas Indonesia belum memastikan diri lolos ke babak utama Piala Asia 2023, peluang Garuda untuk bisa menembus fase tersebut terbuka lebar.

Satu-satunya cara yang paling aman agar Timnas Indonesia tembus Piala Asia 2023 adalah dengan mengalahkan Nepal pada laga pamungkas.

Target untuk bisa lolos babak utama dengan predikat runner-up terbaik menjadi jalan realistis yang bisa dicapai timnas Indonesia pada saat ini.

Timnas Indonesia saat ini masih menduduki posisi keenam dalam statusnya sebagai tim dengan predikat runner-up terbaik.

Jika mampu mengalahkan Nepal, peluang timnas Indonesia untuk lolos ke babak utama semakin besar.

Apalagi dalam situasi grup lainnya, Filipina yang berada di posisi keempat runner-up terbaik sudah pasti hanya mengumpulkan empat poin saja.

Artinya jika mampu melewati hadangan Nepal maka Timnas Indonesia berhak menggeser posisi Filipina dan satu tiket ke Piala Asia tahun depan.

Laga Penghakiman Garuda dan Shin Tae-yong di Panggung Kualifikasi Piala Asia 2023

Hasil laga terakhir melawan Nepal memang sangat krusial bagi langkah perjuangan Timnas Indonesia sejak ditangani oleh Shin Tae-yong.

Jika berhasil tembus ke babak utama Piala Asia 2023, Timnas Indonesia secara tidak langsung akan membahas penantian mereka yang menunggu 16 tahun untuk tampil di ajang tersebut.

Alhasil sikap kerja keras dan pantang menyerah harus ditunjukkan oleh para punggawa Garuda untuk menyelesaikan misi besar yang sudah berada di depan mata.

Sebaliknya, jika Timnas Indonesia gagal melangkah, kemungkinan performa mereka akan menjadi sorotan berbagai pihak yang selama ini kritis terhadap penampilan Garuda.

Seandainya Timnas Indonesia kembali gagal, magis Shin Tae-yong akan bertanya kembali mengingat ia sudah diberi kesempatan untuk membuktikan diri di beberapa acara.

Tercatat Shin Tae-yong sudah mencoba memberikan bukti terbaiknya di panggung Piala AFF 2020 dan SEA Games 2022.

Meskipun belum bisa menggaransi gelar juara di dua turnamen tersebut, permainan yang dimainkan Timnas Indonesia di bawah komando Shin Tae-yong terlihat memiliki perkembangan yang baik.

Di Piala AFF, Timnas Indonesia setidaknya berhasil menjadi finalis dengan skuat muda yang mereka miliki di ajang tersebut.

Sementara di arena SEA Games 2022, Timnas Indonesia harus puas menjalani turnamen dengan predikat peraih medali perunggu alias juara ketiga.

Kini, Kualifikasi Piala Asia 2022 menjadi panggung berikutnya yang akan menjadi ujian bagi Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

Jika berhasil lolos ke babak utama Piala Asia 2023, Timnas Indonesia dan Shin Tae-yong layak diapresiasi dengan cara lebih baik agar Garuda semakin terbang tinggi nantinya.

(/Dwi Setiawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.