October 2, 2022
Spread the love

Angin puting beliung melanda kota Paderborn, Jerman pada Jumat, 20 Mei 2022.

Pihak berwenang mengatakan sedikitnya 30 orang terluka.

Angin kencang menumbangkan pohon dan mengirim puing-puing beterbangan sejauh bermil-mil, menurut CNN.  situs link slot online

Pihak berwenang masih mengatakan “terlalu banyak tempat berbahaya” dan mendesak penduduk untuk tetap tinggal di dalam rumah, dan upaya penyelamatan terus berlanjut.

Paderborn berjarak sekitar 3 jam di utara Frankfurt.

Pengalaman prakiraan badai Eropa menempatkan sebagian besar Jerman utara pada tingkat ancaman 3 (dari 3) karena badai hebat pada hari Jumat.

Tim menunjukkan kemungkinan angin kencang atau sangat kuat, hujan es lebat, tornado, dan hujan lebat.

Saya melihat tornado di hari yang sama

“Ada beberapa laporan tentang tornado pada hari Jumat, termasuk satu dari Belanda dan tiga dari Jerman di dekat perbatasan Jerman,” kata ahli meteorologi CNN Taylor Ward.

Tornado di Eropa tidak jarang terjadi, tetapi secara umum, jauh lebih sedikit tornado yang tercatat di Amerika Serikat setiap tahun.

CNN sebelumnya melaporkan bahwa dari 2011 hingga 2020, rata-rata terjadi 1.173 tornado per tahun di Amerika Serikat dan sekitar 256 tornado di Eropa.

Eropa Rusia (bagian dari negara di sebelah barat 58° Bujur Timur) menempati urutan pertama dalam daftar dengan 86 topan per tahun.

Jerman menempati urutan kedua dengan rata-rata 28 topan per tahun.

Menurut sebuah studi tentang badai parah di Eropa yang diterbitkan pada Desember 2020, intensitas badai maksimum yang dilaporkan konsisten dengan wilayah yang lebih padat penduduknya di Belgia, Belanda, dan Jerman utara.

Dan Washington Post pada hari Jumat (20 Mei 2022) mengutip ahli meteorologi sebagai peringatan hujan lebat dan hujan es untuk Jerman barat dan tengah.

Badai ini diperkirakan akan menghasilkan angin hingga 130 km/jam (81 mph).

Leave a Reply

Your email address will not be published.