October 7, 2022
Spread the love

Apple telah menambahkan fitur baru untuk pengguna iPhone yang ingin mentransfer “kartu SIM” ke iPhone baru mereka melalui Bluetooth. Bagaimana jadinya?

Kartu SIM yang kita bicarakan di sini tentu saja eSIM, bukan SIM fisik. iPhone yang menjalankan iOS 16 sekarang dapat mengirim eSIM ke iPhone lain melalui Bluetooth tanpa memindai kode QR seperti biasa.  info slot gacor hari ini

Namun, menurut MacRumors, mengirim eSIM melalui Bluetooth hanya dapat dilakukan jika operator Anda mendukungnya. Ini karena operator yang berbeda memiliki metode instalasi eSIM yang berbeda.

Beberapa operator mengizinkan pengguna untuk menginstal eSIM menggunakan kode QR, tetapi yang lain perlu menghubungi operator untuk mendapatkan eSIM baru, seperti dikutip detikINET oleh The Verge, Sabtu (11/6/2022).

Selama ini di Indonesia hanya Smartfren yang menyediakan kartu SIM berupa eSIM, namun cara pemasangannya adalah dengan memindai kode QR pada paket atau mengirimkannya melalui email.

Namun, perlu diingat bahwa iOS 16 masih dalam pengembangan beta. Oleh karena itu, mungkin masih ada perubahan fungsi. Kami tidak tahu berapa banyak operator yang akan mendukung fitur ini hingga iOS 16 dirilis sepenuhnya dalam beberapa bulan ke depan.

Beberapa fitur utama iOS 16 termasuk menampilkan layar kunci yang dapat disesuaikan dengan widget, mengubah pemberitahuan di layar kunci, iMessages yang dapat diedit, perpustakaan foto bersama iCloud, dan banyak lagi.

Ada banyak fitur baru yang diperkenalkan Apple untuk iOS 16. Sayangnya, tidak semua perangkat menerima pembaruan OS ini. Minimal iPhone 8.

Kasing ini berbeda dari iOS 15. Ketika sistem operasi ini dirilis pada tahun 2021, semua iPhone yang menjalankan iOS 14 dapat ditingkatkan.

Saat ini, beberapa perangkat yang sebelumnya menerima iOS 15 tidak dapat memperbarui ke iOS 16, dan perangkat tertua yang dapat memperbarui ke iOS 16 adalah iPhone 8. Apple tidak menjelaskan mengapa iPhone tidak diperbarui.

Leave a Reply

Your email address will not be published.