January 28, 2023
Spread the love

Artileri Rusia telah menyerang wilayah Donbas di Ukraina timur, dan pertempuran sengit berlanjut di kota Sevedonetsk. Namun, gubernur setempat mengatakan beberapa kemajuan telah dibuat dalam upaya Kyiv untuk menggagalkan pasukan Moskow.  pola slot gacor

Menurut media Prancis dan Reuters, pada Sabtu 6 April 2022 (6 April 2022), sudah 100 hari sejak Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan pengiriman pasukan ke Ukraina. Ribuan tewas, jutaan terpaksa mengungsi, dan kota-kota Ukraina hancur dalam pertempuran sengit.

Kemajuan Rusia diperlambat oleh perlawanan sengit dari Ukraina. Pasukan Rusia mundur di sekitar ibu kota, Kyiv, dan Moskow mengalihkan fokusnya untuk menguasai Ukraina timur, termasuk Donbas.

Beberapa pertempuran paling sengit telah berpusat di sekitar kota Sevedonetsk, di mana pasukan Ukraina bertempur habis-habisan dengan upaya Rusia untuk merebutnya.

Sievierodonetsk adalah kota pabrik kecil di Ukraina timur yang harus direbut agar Rusia dapat mencapai tujuannya menguasai seluruh provinsi Luhansk, yang merupakan bagian dari wilayah Donbas di Ukraina timur.

“Mereka [Rusia] tidak sepenuhnya menerima ini,” kata Sergei Gaidai, gubernur wilayah Luhansk.

Selain itu, Gaidai mengklaim bahwa Rusia telah memukul mundur 20%.

“Dulu situasinya sulit, tetapi angkanya (dikendalikan oleh Rusia) sekitar 70%, tetapi sekarang didorong kembali menjadi sekitar 20%,” kata Guydai dalam sebuah pernyataan, Jumat (3/6) di negara Ukraina. televisi. Waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *