October 7, 2022
Spread the love

Kyiv, – Jaksa Agung Ukraina mengatakan Sabtu (6 November 2022) bahwa ia telah mendengar kematian 24 anak lagi di pelabuhan tenggara Mariupol yang terkepung, beberapa minggu sebelum pengambilalihan Rusia. kekuatan. Pertengahan bulan Mei.  slot gacor terpercaya 2022

Jaksa Ukraina mengatakan sedikitnya 287 anak telah tewas sejak invasi Rusia ke Ukraina pada 24 Februari.

Sementara itu, lebih dari 492 anak telah terinfeksi.

Badan Kepolisian Nasional mengatakan melalui aplikasi pesan telegram, “Telah diketahui bahwa 24 anak tambahan tewas dalam penembakan membabi buta pasukan Rusia di Mariupol, Donetsk, selama proses pendaftaran.”

Pernyataan itu menambahkan bahwa “angka-angka ini belum final karena pekerjaan sedang berlangsung untuk menentukan lokasi mereka di mana pertempuran sebenarnya terjadi di tanah yang diduduki dan dibebaskan sementara.”

Reuters tidak dapat memverifikasi laporan tersebut secara independen.

Walikota Mariupol sebelumnya mengatakan bahwa kota itu mengalami wabah kolera karena penutupan sistem saluran pembuangan dan mayat yang membusuk di jalanan.

Rusia sendiri telah menepis tuduhan kejahatan perang, yang disebutnya “operasi militer khusus” untuk melucuti senjata dan “melucuti senjata” Ukraina, menyangkal sasaran sipil.

Kyiv dan sekutunya mengatakan Ukraina diserbu tanpa provokasi.

PBB mengatakan lebih dari 250 anak telah tewas sejak pecahnya perang pada awal Juni dan 5 juta anak masih berisiko mengalami kekerasan dan pelecehan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.