October 2, 2022
Spread the love

– Universitas Negeri Surabaya (UNESA) berencana menyelenggarakan program Fast Track System bagi mahasiswa S1 dan S2.

Melalui sistem ini, mahasiswa yang memenuhi syarat untuk kelas ini dapat mengambil program S1 secara langsung sebagai S2.  slot gacor

Jadi, Anda bisa segera lulus dari gelar master Anda dalam 5 atau 10 semester.

Hal itu disampaikan Profesor Bambang Yulianto, Wakil Rektor Universitas Negeri, dalam rangkaian webinar wisuda Unesa belum lama ini.

Menurut seorang profesor linguistik, Fast Track adalah Private Track, jadi kurikulum dan kursus pelatihan khusus, Pembelajaran Khusus, Pendanaan Swasta.

Bambang, mengutip situs Unesa, mengatakan “kita akan merangkul S-1 dan S-2 sebagai satu sistem pendidikan”.

Bambang menambahkan, merujuk pada banyak perguruan tinggi lain, baik domestik maupun internasional, dengan mempertimbangkan kebutuhan mereka saat ini.

Ada dua rencana rute cepat yang bisa Anda lakukan di Unesa. Pertama, S1 dan S2 lokal.

S1 dan S2 boleh di Unesa, S1 boleh di Unesa, dan S2 boleh di kampus yang berbeda dengan program Line-of-Study (LOB). Kedua, S1 di Unesa dan S2 di universitas luar negeri.

Untuk menuju ke sana, Unesa perlu menyiapkan beberapa hal untuk program ini. Yang pertama adalah persiapan Unesa untuk program sarjana dan pascasarjana.

Kedua, kerjasama atau koordinasi dengan universitas mitra dalam dan luar negeri dengan program penelitian yang relevan.

Ketiga: Desain kurikulum, termasuk sistem pembelajaran dan pelatihan.

“Selain program fast-track untuk insinyur S1 dan S2, kami juga merencanakan program dual degree master dan doktoral dengan universitas asing di masa depan.

Universitas asing memiliki banyak program jalur cepat. Sudah ada beberapa universitas di Indonesia yang menerapkan sistem fast track teaching ini, antara lain Universitas Indonesia dan Universitas Gadja Mada hingga ITB.

“Jelas bahwa kurikulum, termasuk cara berkolaborasi dengan mitra, harus dipersiapkan dengan matang terlebih dahulu, dan ini penting. Tujuannya tidak hanya untuk menyediakan sistem pengajaran yang cepat, tetapi juga untuk memungkinkan orang dari generasi ke generasi untuk belajar lebih cepat. .” “Dengan pengobatan dan pengobatan yang tepat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published.