September 26, 2022
Spread the love

– Update Corona atau Covid-19 di Indonesia dan seluruh dunia, Kamis 26/5/2022.

Berikut jumlah total kasus virus corona di seluruh dunia berdasarkan data Worldometer real-time pada Kamis pagi (26 Mei 2022):

Update Corona Indonesia.  link slot online gacor

Pada Rabu (25 Mei 2022) Indonesia melaporkan penambahan kasus baru sebanyak 315 kasus per hari, menurut Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Berikut rinciannya:

Total kasus terkonfirmasi COVID-19 di Indonesia sejauh ini adalah sebagai berikut:

Kasus aktif Covid-19 kembali terjadi, dan sudah dua hari berturut-turut.

Peningkatan itu terjadi setelah 21 kabupaten melaporkan tambahan 315 kasus harian Covid-19 dan kurang dari 60.000 orang telah diuji. pic.twitter.com/eFXJcSM5Tx

Beijing deportasi pejabat kesehatan, wakil walikota mengundurkan diri

Mengutip Kontan, Beijing telah memecat seorang pejabat tinggi kesehatan di ibu kota China ketika kasus Covid-19 melonjak.

News Asia melaporkan bahwa Yu Luming, ketua Komisi Kesehatan Beijing, telah mengundurkan diri.

Yu didakwa dengan pelanggaran serius terhadap disiplin dan hukum.

Kantor Berita Xinhua mengatakan, “Kami saat ini sedang menjalani tinjauan disiplin dan penyelidikan pemantauan”, tetapi tidak mengungkapkan rinciannya.

Sementara itu, Beijing News dari Partai Komunis melaporkan bahwa Wakil Walikota Beijing Wang Hong telah mengajukan pengunduran dirinya. Namun, laporan Ringkasan Berita Beijing tidak menjelaskan alasannya.

Pejabat lokal yang tidak dapat menahan wabah Covid-19 di China telah secara teratur dipecat atau diberi sanksi sejak epidemi dimulai.

Ini termasuk beberapa pejabat di Shanghai setelah kota itu ditutup karena wabah.

Gejala Omikron BA.2 lebih buruk daripada Omikron BA.1.

Gejala infeksi MERS-CoV lebih cenderung menjadi sub-mikron BA.2 daripada galur lainnya.

Demikian menurut studi pra-cetak yang melibatkan data lebih dari 1,5 juta orang di Inggris yang dikutip Arstechnica, Rabu (25 Mei 2022).

Dibandingkan dengan infeksi BA1, gejala ini diperkirakan mempengaruhi kehidupan sehari-hari masyarakat.

Penulis penelitian menganalisis laporan gejala yang terkait dengan infeksi strain progenitor coronavirus dan varian alfa, delta, omicron BA.1 dan omicron BA.2.

Mereka menemukan bahwa infeksi BA.2 paling mungkin menyebabkan gejala dibandingkan dengan semua variabel lainnya.

Vaksin AstraZeneca efektif dalam melindungi dari Omicron.

Data praklinis baru dari Oxford University, yang dikutip oleh PMLive, Rabu (25 Mei 2022), menunjukkan bahwa vaksin AstraZeneca efektif melindungi dari varian baru omicron.

Hasil dilaporkan secara online di server prepress, bioRxiv.

Hasil ini konsisten dengan data sebelumnya dari beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa Evusheld mempertahankan aktivitas penetral yang kuat terhadap Omicron BA.2, strain utama yang saat ini beredar.

Vaksin AstraZeneca juga mampu menetralisir semua varian yang diuji sejauh ini.

John Perez, wakil presiden AstraZeneca dan kepala utama pengembangan, vaksin dan imunoterapi, mengatakan membuat vaksin Evusheld Astrazeneca dari awal dirancang untuk mengalahkan Covid-19 dan melawan kemampuan virus untuk bermutasi dengan cepat.

“Temuan ini mendukung Evoshield sebagai opsi penting untuk membantu melindungi populasi yang rentan, seperti mereka yang mengalami gangguan kekebalan, mereka yang tidak dapat merespon secara memadai terhadap vaksinasi COVID-19, dan mereka yang berisiko terkena penyakit serius,” kata Perez. .” katanya.

Vaksin AstraZeneca Evusheld adalah kombinasi dari dua antibodi turunan sel B kerja panjang yang disumbangkan oleh individu yang sebelumnya terinfeksi Covid-19.

Vaksin Sputnik V dapat melindungi tubuh dari Omicron.

Studi banding yang dilakukan oleh Spallanzani Institute di Italia pada Jumat, 25 Mei 2022 mengutip Financial Express, menemukan bahwa vaksin virus corona Sputnik V lebih efektif melawan strain Omicron Covid-19.

Studi ini dilakukan oleh tim peneliti gabungan Italia-Rusia yang mewakili Institut Estetika dan Pusat.

Menurut penelitian, dua dosis Sputnik V memiliki rata-rata geometrik (GMT) antibodi penetral virus yang lebih tinggi terhadap strain Omicron COVID-19 daripada dua dosis vaksin Pfizer (total 2,1 kali, 2,6 kali tiga bulan setelah vaksinasi) .

Penelitian telah menunjukkan bahwa vaksin Sputnik menyediakan antibodi antivirus titer tinggi untuk varian omicron.

Para ilmuwan telah mengungkapkan bahwa keuntungan dari Sputnik V adalah penggunaan glikoprotein S lokal (protein lonjakan tanpa stabilisasi prolin dan modifikasi lainnya) dan penggunaan sistem vaksin penguat primer yang heterogen.

Sputnik V legal di 71 negara dengan total populasi lebih dari 4 miliar, dan Sputnik Lite legal sebagai vaksin COVID-19 di lebih dari 30 negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.