October 7, 2022
Spread the love

Microsoft merilis pembaruan perangkat lunak bulan Juni, khususnya patch keamanan untuk Windows (KB5014699 untuk Windows 10 dan KB5014697 untuk Windows 11) dan harus diinstal oleh pengguna Windows 7 atau yang lebih baru.  slot gacor 2022

Patch ini merupakan fitur patch yang kerentanan penting yang dimanfaatkan oleh hacker, sehingga harus diinstal. Kerentanan ini, yang disebut Follina (CVE-2022-30190), memungkinkan peretas untuk membajak sistem komputer melalui program seperti Microsoft Word.

Ancaman tersebut telah ditemukan oleh peneliti keamanan sejak akhir Mei, tetapi Microsoft dilaporkan mengabaikan laporan keamanan dan baru sekarang merilis patch untuk kerentanan tersebut.

Serangan Follina ditemukan dan didokumentasikan oleh perusahaan keamanan siber Proofpoint, yang menemukan bahwa peretas pemerintah China mengirim dokumen Word ke beberapa orang Tibet.

Ketika dokumen dibuka, ia menggunakan kerentanan Follina untuk mengambil alih Alat Diagnostik Dukungan Microsoft (MSDT) dan menjalankan urutan kode. Baris malware ini sekarang dapat digunakan untuk menginstal program, membuat akun pengguna baru, atau mengakses, menghapus, atau mengubah data yang tersimpan di komputer Anda.

Menurut detikINET Verge (6 Juni 2022), kerentanan itu juga digunakan dalam aktivitas phishing yang menargetkan beberapa lembaga pemerintah di AS dan Eropa.

Sebelum merilis ini, trik untuk melindungi penggunanya dari celah Follina anggota Microsoft. Namun jika sudah tidak dilakukan OS dengan KB5014699 dan KB5014697), trik tersebut perlu dilakukan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.