September 26, 2022
Spread the love

KAI Commuter mengoperasikan stasiun Matraman untuk mengosongkan saldo penumpang akibat penerapan 5th switch (SO) di stasiun Manggarai. Stasiun Matraman diharapkan menjadi alternatif pemberhentian pilihan warga.  situs slot gacor gampang menang

Anne, Vice President KAI Commuter mengatakan, “Dalam waktu dekat, KAI Commuter akan bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan Administrasi Perkeretaapian dan PT KAI Daop 1 untuk mengoperasikan Stasiun Matraman yang terletak di antara Stasiun Mangarai dan Zatinegara.” Borba dalam keterangannya, Minggu 6 Desember 2022).

Ann memastikan Stasiun Matraman memiliki banyak fasilitas untuk digunakan penumpang. Fasilitas termasuk mushola, ruang utilitas, keamanan CCTV dan sistem alarm kebakaran.

Ann mengatakan pihaknya menguji sistem penerbangan dan persinyalan KRL sebelum membuka stasiun Matraman untuk umum. Pastikan fasilitas stasiun berfungsi dengan baik.

Ann juga mengatakan pihaknya terus menilai layanan Stasiun Manggarai sebagai stasiun angkutan umum. Ann mengatakan upaya telah dilakukan untuk meningkatkan penggunaan platform 8, memperluas aliran pengguna, naik 1.054 KRL per hari, dan menambah feeder selama jam sibuk.

Dikatakannya, dalam dua minggu penerapan GS 5, jumlah penumpang transit di Stasiun Mangarai mencapai 135 hingga 145.000. Sedangkan rata-rata jumlah penumpang per hari turun menjadi 12.858.

Untuk informasi lebih lanjut Stasiun Matraman terletak di Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, dekat dengan kawasan Kampung Melayu, Jatinegara dan Manggarai. Sisi timur stasiun memiliki akses langsung ke Jalan Raya Matraman dan terintegrasi dengan halte TransJakarta jalur 5.

Leave a Reply

Your email address will not be published.