September 26, 2022
Spread the love

TASIKMALAYA, – Sebanyak 66 warga Desa Cimawate, Desa Tarunajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengalami keracunan massal usai menyantap nasi bungkus saat acara pemberangkatan calon jemaah haji di masjid desa setempat, Senin (30/5/ 2022).

Peristiwa itu bermula ketika sekitar 300 tamu menghadiri Pesta Syukuran atas pemberangkatan 10 calon jemaah haji yang akan berangkat ke Mekkah pada musim haji tahun ini, Sabtu (28/5/2022).  jadwal slot gacor hari ini

Jumlah korban hingga saat ini masih terus bertambah dan mereka terus mengeluhkan mual, pusing, lemas dan muntah-muntah, kata Kapolsek Sukaraja Polres Tasikmalaya, Iptu Boryono.

Kami terus memantau dan membantu para korban yang menjalani perawatan di rumah sakit dan puskesmas di Kota Tasikmalaya,” kata Boriono saat dihubungi, Senin (30/5/2022).

Boriono menambahkan, kasus keracunan massal pertama ditemukan pada Minggu (29/5/2022), dini hari kemarin.

Setelah diperiksa, lanjut Buriono, para korban mengaku makan makanan yang sama dengan nasi bungkus dalam rangka menyambut keberangkatan haji.

Sementara itu, sebagian korban dirawat di Puskesmas Urug Kawalu, Kota Tasikmalaya, Puskesmas Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya dan dirawat secara rawat jalan di rumahnya masing-masing.

“Jumlah korban yang masih menjalani perawatan medis tersebar di beberapa lokasi di Buskismas dan RSUD sebanyak 45 orang,” imbuhnya.

Sementara itu, beberapa korban berangsur-angsur membaik dan pulang.

Jenis nasi bungkusnya adalah nasi, semur telur, tempe bassem dan bihun.

Selain nasi kotak, juga ada pembagian snack berupa bolu kukus, lontong, air mineral dan risole goreng.

Leave a Reply

Your email address will not be published.