September 26, 2022
Spread the love

YouTube Shorts, fitur YouTube yang digunakan untuk mengunggah video pendek, menarik perhatian miliaran orang.

Meski baru dirilis dua tahun, YouTube memiliki 1,5 miliar pengguna aktif bulanan.  info situs slot gacor hari ini

Seperti dikutip KompasTekno dari Mashable, Jumat (17/7/2022), Chief Product Officer YouTube Neil Mohan mengatakan, “Shorts laris manis dan memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif setiap bulannya.”

Mohan juga menjelaskan, pihaknya sudah mengetahui keberadaan celana pendek baru tersebut. Dengan peningkatan yang signifikan ini, perusahaan akan terus menjadikan fitur ini sebagai bagian dari pengalaman YouTube di masa mendatang.

Jumlah pengguna aktif bulanan YouTube Shortcut diperkirakan akan serupa dengan TikTok. Pada September 2021, TikTok mengumumkan memiliki 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Pada tahun 2022, jumlah pengguna aktif bulanan platform ini diperkirakan akan mencapai 1,5 miliar.

Strategi Celana Pendek Youtube

Keberhasilan YouTube dengan fitur shorts tidak seperti yang pernah dicapai Facebook sebelumnya. Facebook pernah meluncurkan aplikasi serupa yang terpisah bernama Lasso, tetapi kurang mendapat perhatian dari pengguna media sosial.

Sementara itu, Shorts, yang diluncurkan langsung oleh YouTube melalui aplikasi videonya, membuat platform ini sangat populer. Miliaran pengguna utama YouTube membantu Program Singkat berkembang pesat.

Perusahaan induk YouTube, Google, mengatakan fitur video pendeknya memiliki efek meningkatkan pertumbuhan pengguna dan waktu tonton YouTube, daripada hanya menampilkan video panjang.

Seperti yang Anda ketahui, shorts adalah platform untuk mengumpulkan video pendek. Pembuat konten memanfaatkan sepenuhnya fitur ini untuk mempromosikan konten video yang lebih panjang.

Saat pemirsa menonton film pendek, mereka diundang untuk beralih ke tampilan video lengkap yang lebih panjang.

Fitur ini digunakan oleh kreator YouTube untuk menyempurnakan dan menganimasikan karya yang diterbitkan oleh kreator YouTube.

“Apa yang kami lihat adalah pembuat konten sangat inovatif dengan metode unik mereka untuk memaksimalkan fitur (singkat) ini di YouTube,’ tambah Mohan.

androidcentral.com ilustrator kontes video pendek youtube

TikTok sendiri memperbarui dengan menambah durasi video menjadi 10 menit. Sebelumnya, durasi maksimum video yang diunggah adalah 3 menit.

Ini adalah langkah untuk menarik pengguna dari YouTube dan mengonversinya ke TikTok. Pengguna TikTok memiliki lebih banyak fleksibilitas untuk merekam konten yang diunggah, seperti acara memasak, kelas kecantikan, dan konten pendidikan.

YouTube sendiri sepertinya lebih fokus berperan sebagai jembatan antara video pendek dan video panjang di channel YouTube mereka.

Wakil Presiden YouTube AS Tara Walpret mengatakan Jumat 17/7/2022, mengutip KompasTekno dari TechCrunch.

Tara juga menambahkan, ke depannya, film pendek akan memberikan cara baru yang menarik bagi para kreator untuk mengekspresikan karyanya dengan lebih baik.

Film pendek menjadi fitur yang mendorong penonton untuk menonton karya yang lebih panjang. Sementara itu, TikTok atau Instagram Reels menggunakan video berdurasi panjang untuk memikat penonton agar menonton konten yang lebih pendek.

Jadi bisa kita simpulkan bahwa YouTube sekarang sangat mengunggulkan fitur pendek sebagai sajian untuk video berdurasi panjang.

Sejauh ini, keberadaan fitur ini sudah cukup membantu perkembangan YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published.